Target 10 Juta Agen Asuransi Buka Lapangan Kerja dan Kurangi Kemiskinan

Target 10 Juta Agen Asuransi Buka Lapangan Kerja dan Kurangi Kemiskinan

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan merekrut sedikitnya 10 juta agen asuransi dalam beberapa tahun. Program ini dinilai bisa membuka lapangan pekerjaan sekaligus mengurangi kemiskinan di Indonesia melalui profesi sebagai agen asuransi jiwa, semoga Target 10 Juta Agen Asuransi Buka Lapangan Kerja dan Kurangi Kemiskinan menjadi solusi bagi para karyawan dan anak muda lebih produktif bukan sebaliknya yang selama ini masyarakat Indonesia lebih banyak konsumtif.

cara daftar agen asuransi

Jadi memang kita akan buat pola, kita akan membentuk lapangan kerja yang luas, menurunkan tingkat kemiskinan, lapangan kerja bisa kita bangun,” ujar Ketua Umum AAJI Hendrisman Rahim kepada detikFinance, Rabu (21/10/2015). seperti yang diliput https://finance.detik.com/moneter/d-3050028/target-10-juta-agen-asuransi-buka-lapangan-kerja-dan-kurangi-kemiskinan

Beliau menjelaskan, program ini tentu memerlukan dukungan dari berbagai perusahaan asuransi jiwa di Indonesia.

Pihaknya akan menggandeng seluruh perusahaan asuransi jiwa yang ada di Indonesia untuk ikut melakukan perekrutan 10 juta agen asuransi, apalagi pihak perusahaan Asuransi Jiwa CAR melalui Program 3i-Networks yang telah mengubah kehidupan masyarakat Indonesia memiliki kehidupan yang lebih baik dengan berpenghasilan jutaan hingga puluhan juta perbulan.

Ini kan harus dilakukan dengan perencananaan yang bagus, kita bawa semua perusahaan asuransi jiwa. Kita akan sosialisasikan, profesi adalah suatu profesi bagus, mendidik, sehingga punya agen yang banyak, katanya.

Saat ini, Hendrisman menyebutkan, total agen asuransi baru mencapai 438.000 agen. Hingga akhir tahun, pihaknya menargetkan bisa menambah agen menjadi 500.000 agen.

Lima ratus ribu masih sedikit. Kalau banyak, kita bisa memperluas jaringan distribusi kita, sekarang kan ada 52 perusahaan asuransi jiwa, mereka punya kantor cabang di seluruh Indonesia, jadi bisa untuk menggandeng 10 juta agen, jelas dia.

Melalui program ini, Hendrisman melanjutkan, akan membuka lapangan kerja baru dan menekan angka kemiskinan.

Mahasiswa dan para ibu rumah tangga atau para pekerja paruh waktu (part timer) bisa ikut berpartisipasi menjadi agen asuransi.

Para agen asuransi ini nantinya tentu akan mendapatkan imbal hasil dari partisipasinya menjadi agen asuransi.

Meski demikian, Hendrisman belum mau menjelaskan lebih detil soal besaran honor atau upah dari para agen asuransi ini termasuk bonus (fee).

“Belum dibahas. Ini satu tujuan bagus, jadi kita comply, ini akan memberikan hasil, dari komisi penjualan, jadi semua terpenuhi, memberikan value added. Itu biar nanti perusahaan asuransi langsung yang membahas,” katanya.

Perkembangan Profesi Agen Asuransi sangat menggiurkan terlebih dengan program 3i Networks yang dikeluarkan oleh Perusahaan Asuransi Jiwa CAR dengan mengadopsi teknologi informasi untuk mengembangkan jaringan keagenan asuransi dengan produk unit link.

Baca juga>>> OJK Buka Lapangan Kerja Lewat 10 Juta Agen Asuransi

Dapatkan Pelatihan dan Pendidikan sebagai Agen Asuransi dan Miliki Penghasilan Puluhan Juta Per Bulan

Info Hubungan Agen Asuransi Berlisensi WA 085285335977

agen asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *